Sabtu, 29 Oktober 2011

Suzuki Kizashi Akan Diluncurkan Di Indonesia









Pada hari Kamis, 29 Juli 2009, American Suzuki Motor Corp meluncurkan Suzuki Kizashi di Amerika. Kizashi sendiri dalam bahasa Jepang bermakna "Sesuatu yang hebat telah datang".

Pihak penggagas menggambarkan bahwa mobil Suzuki Kizashi sebagai mid-size sedan yang tampilannya sangat sporty. Suzuki Kizashi ini akan disejajarkan dan bersaing di suatu segmen yang saat ini dikuasai oleh Honda Accord dan juga Toyota Camry.

Mobil yang diproduksi di Sagara, Jepang ini diproduksi dengan pengkonsumsian bensin sebagai bahan bakarnya, mesin DOHC, berkapasitas 2.4 liter.
Mobil ini memiliki platform sasis 4.650mm (lebih pendek 165cm dibanding Toyota Camry), tetapi mempunyai sumbu roda yang lebih panjang untuk mengompensasi interior yang lebih luas.
Suzuki Kizashi ini memiliki mesin yang ringan, dikarenakan pemakaian aluminium pada blok mesin, kepala silinder dan juga pistonnya.
Ditambah teknologi forged yang terdapat pada tersemat pada stang piston dan kruk as akan menambah daya tahan mobil ini sendiri.
Balancer Shaft pada mesin ini akan meminimalkan getaran dan menghasilkan suara yang hening.
Transmisi pada Suzuki Kizashi memiliki 6 alternatif kecepatan (speed) mobil ini, berkarakter low-gear yang halus dan ekonomis di high-gear.

Suzuki Kizashi mengusung beberapa alternatif pilihan mesin, mulai dari mesin berkapasitas 2.300cc, 3.600cc, hingga 2.000 turbo diesel. Sistem penggeraknya adalah roda depan, namun terdapat pula pilihan All Wheel Drive (digerakkan oleh keempat roda mobil tersebut).

Untuk bagian interior Suzuki Kizashi memberikan kesan mewah, dengan ditambahkannya jok kulit bernuansa sporty, dan panel instrumennya sangatlah mewah. Untuk menambah kenyamanan saat mengendarai Suzuki Kizashi ini, mobil ini dilengkapi hiburan yang dipersembahkan oleh Rockford Fosgate yang dilengkapi juga dengan i-pod connector dan streaming audio yang dapat dilakukan melalui media bluetooth.
Tidak itu saja, mobil ini masih dilengkapi Synergetic Vehicle Dynamic Control yang merupakan suatu sistem yang membantu pengemudi dalam mengendari kendaraannya dan menciptakan sensasi menyenangkan dalam berkendara.

Jadi, tunggu saja dan nantikanlah peluncuran Suzuki Kizashi di Indonesia.